REXYZ A1 by Rajawali3D rilis di acara Imajin3days

Pada bulan Oktober 2019 Rajawali3D mengikuti event untuk pertama kalinya. Disana kami menjadi Tenant untuk event Imajin3days yang di adakan oleh imajin yang dibantu oleh Sinarmas.

Acara imajin3days ini berlangsung selama 3 hari pada tanggal 25-27 oktober 2019 bertembat di The breeze BSD City Tangerang selatan. Acara ini diikuti oleh berbagai macam tenant dari Pebisnis 3D, Pelaku 3D dan juga akademisi yang menjunjung tinggi dunia 3D yang berjumlah mencapai 20 lebih tenant. Beberapa tenant yang ada di sana adalah Rajawali3D, Evolusi3D, IMA 3D Printer Indonesia, Museum Of Toys, Universitas Krtisten Maranata, SGU, dan masih banyak lagi.

Pada acara ini pula Kami Rajawali 3D melakukan perilisan Produk 3D Printer terbaru yang kami buat yaitu REXYZ A1. REXYZ A1 yang kami rilis di imajin 3days ini sangatlah diminati oleh banyak pengunjung dan di sapu ludes oleh peminat produk kami ini dikarenakan memiliki harga yang affordable yaitu Rp.4.250.000 dan pada saat perilisan tersebut kami berikan diskon special menjadi Rp3.250.000 kemudian di beri ptongan lagi 20% oleh penyelenggara sehingga menjadi Rp.2.600.000 sehingga menjadi sangat murah.

Selain Printer REXYZ A1 yang kami rilis beberapa pengunjung juga meminati hasil printing yang menjadi dekor booth kami. Beberapa hasil printing yang diminati pengunjung kami adalah hasil printing karakter Joker dan Thanos. Yang mengejutkan peminat hasil printing tersebut rela mengeluarkan kocek yang cukup besar untuk membeli action figure printing yang ada, hal ini berarti membuka peluang usaha baru untuk beberapa orang yang dapat melakukan printing 3D untuk dapat menjual hasilnya dengan nilai yang tinggi.

Dalam acara ini pula kami melihat bahwa antusiasme orang awam dalam mengenal 3D printing sangatlah tinggi yang dimana masih banyak orang yang datang ke acara tersebut masih belum mengetahui 3D printer secara baik dan ingin untuk mengetahuinya lebih lanjut dengan cara mendatangi booth booth yang ada. Booth kami salah satunya yang selalu ramai dengan orang yang bertanya mengenai 3D printer, baik itu pertanyaan General ataupun pertanyaan Teknis yang diberikan.

Dengan adanya Acara ini dapat memberikan peningkatan awareness mengenai dunia 3D printer sehingga lebih banyak orang awam yang akhirnya mengetahui 3D Printer dan berusaha mencari peluang bisnis dengan adanya 3D Printer ini. Saya rasa ada baiknya jika acara seperti ini terus bermunculan demi meningkankan industry 4.0 yang digadang gadang oleh pemerintah Indonesia.

Sebuah kejutan di akhir acara, Rajawali3D mendapat penghargaan sebagai The Most Favorite Maker 2019.